Friday, May 29, 2015

Tipe - Tipe Chassis Crush Gear

Halo Gear Fighters!!
Hari ini saya akan memberikan info tentang macam - macam chassis dalam Crush Gear

V1



Chassis generasi pertama yg digunakan Bandai untuk setiap gear keluaran tahun 2002 awal. Chassis V1 tidak dilengkap lubang untuk perubahan battery box sehingga tidak dimungkinkan untuk setingan dash ataupun spin. Namun Bandai sudah memperhitungkan dengan matang posisi battery box sehingga gear dengan V1 bisa handal dalam Dash maupun Spin.

VT (Variable Transmutting)


Chassis pengembangan lanjutan dari chassis V1 dan sudah dilengkapi 4 buah mounting hole untuk merubah posisi battery box dalam 4 posisi berbeda :
  1. FM Front Mount : berat gear akan tertuju kedepan sehingga gear akan melaju lurus kedepan sekalipun spin tapi hanya tertumpu dibagian depan gear
  2. FMM Front Mid Mount : berat gear akan tertumpu ditengah gear sehingga gear akan lebih stabil dan sulit untuk spin skalipun spin hanya membuat putaran pelan ditengah pusat gear
  3. MM Mid Mount : berat gear akan bener2 terpusat di tengah2 gear jadi gear bisa melaju lurus dan spin sama bagusnya. Dalam spin gear akan berputar hanya di titik pusat gear
  4. RM Rear Mount : berat gear akan berpindah ke bagian belakang dan akan meningkatkan kemampuan spin nya dan akan bertumpu pada bagian depan gear

MVT (Multi Variable Transmutting)
Merupakan chassis pengembangan lanjutan dari VT yg kurang praktis dalam segi penyettingan untuk tahap lebih lanjut ( masih harus membuka cover body, tutup battery box dan mengubah posisi mounting screw untuk mengubah posisi stage battery box). Dengan adanya chassis MVT penyetingan jadi jauh lebih praktis cukup dengan men slide cover body tanpa buka dan seting apapun (kecuali MVT/D).

MVT/N


Chassis yang fungsinya balance antara tipe Dash dan Spin.

MVT/D


Chassis khusus Dash dan tidak bisa dirubah posisi battery box nya (battery box menyatu dengan gearbox) sehingga lebih ringan dan lebih ceper.


MVT/S


Chassis khusus Spin posisi as belakang lebih tinggi 5mm sehingga bisa mengaplikasikan wheel Spin diameter 30mm,33mm dan 35mm tanpa harus menukik kedepan.

ZVT


Chassis khusus jenis Nitroini  lebih ringan, futuristik dan design yang compact bisa dikonversikan dari type N (Normal) ke type S (Spin) untuk pengaplikasian wheel belakang yang lebih besar (konverter dan cover gear box S tersedia dalem paket standar box nya).

No comments:

Post a Comment